Musik Spesial Trans TV

February 2, 2008


di tahun 2008 ini letto tampil beda dibadingkan tahun-tahun sebelumnya, untuk penampilan panggung lebih berani dalam bereksplorasi, mungkin karena benang merah dari mereka sendiri yang dibesarkan dari dunia musik tradisional, khususnya dengan kelompok kiai kanjeng.

saat tampil di musik special transtv tempo hari, mereka bereksplorasi dengan gamelan plus tembang jawa pada saat akan membawakan “permintaan hati” salah satu single terbaru letto, patub selain fasih main gitar ternyata ok juga bawain tembang jawa. Pada saat memperdengarkan “sebenarnya cinta”-pun mereka buka dengan hits “love of my life” milik kelompok legendaris queen. di acara yang lain juga sempat bawain “I want to break free” bersama kris dayanti dan gitaris irfan samsons.

lebih heboh lagi pada saat bawain sebelum cahaya, dibuka ama permainan alat musik tradisional china yang bernama ‘phipha’ sejenis alat yang terbuat dari kayu dan tulang unta dan dimainkan oleh salah satu bintang tamu yang sebelumnya juga pernah tampil bersama saat acara ultah indosiar. tak kalah nyentrik penampilan Noe dengan busana ala china-nya… so lagu “sebelum cahaya'” versi oriental ini paling asik.

“sampai nanti sampai mati” single album pertama letto dibawain dengan nuansa padang pasir…. mulai dari gitar patub yang beda… penampilan semua personil letto yang bersorban….. bahkan cornel rela nutupin semua mukanya dengan sorban.

lagu terakhir di penghujung acara selain ‘ruang rindu” yang dibawain bersama drive, kerispatih dan matta band secara kolaborasi, juga ‘sandaran hati yang jadi penampilan pamungkas letto malam itu.

bagaimana penampilan letto di masa-masa mendatang? Kita ikutin aja perkembangannya.

buat plettonic yang penasaran ama penampilan letto saat itu sudah diposting juga videonya di blog ini.

One Response to “Musik Spesial Trans TV”

  1. ephemera Says:

    To Noe, i like u so much mungkin kata itu sudah biasa kamu dengarkan dan kamu terima tiap harinya aku tak bosan2 mendengarkan suaramu yang menenangkan jiwaku nama dari blog q pun semuanya dari tittle lagumu i’m so proud with u it’s me yang selalu berfantasi dengan sosok dirimu sometimes i wonder will i ever see u without all your game plan i will wait that day………
    me,DeLA 18 august’89

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s