TNI dan Polisi Bentrok di Pergelaran Letto

January 24, 2007

Liputan6.com, Probolinggo:

Bentrokan antara anggota TNI dan polisi kembali terjadi. Bentrok antaraparat yang seharusnya memberi perlindungan dan rasa aman pada masyarakat itu berlangsung saat pengamanan konser musik Tetto di Pantai Bentar, Probolinggo, Jawa Timur, belum lama ini. Komandan Sub Denpom V Brawijaya Probolinggo Letda CPM Sholikhin menyatakan kasus bentrok antara anggota Polres Probolinggo dan anggota Yon Zipur Pasuruan berkakhir damai. Sebuah senjata api milik anggota polisi yang hilang akhirnya dikembalikan. Namun Letda Sholikhin membantah senjata api itu dirampas anggota TNI melainkan terjatuh dan diamankan oleh anggota TNI.
Insiden berlangsung saat grup musik Letto baru membawakan tujuh lagu andalannya. Salah seorang penonton membuat keributan dengan melempar botol air mineral. Polisi mencoba mengamankan situasi namun tiba-tiba bentrok justru terjadi antara sejumlah polisi dan anggota TNI berpakaian preman.
Baku hantam tak terhindarkan. Sejumlah anggota polisi berusaha melerai namun bentrok tidak bisa dikendalikan hingga berlanjut di belakang panggung. Senjata milik Bripda Linggar, anggota Samapta Kilat sempat hilang diduga karena dirampas salah seorang dari mereka yang terlibat bentrok.
Insiden berakhir setelah anggota polisi militer turun tangan dan mengamankan kedua belah pihak. Pimpinan kedua satuan akhirnya bertemu untuk menyelesaikan kasus ini. Mereka menilai hanya salah pahan antara anggota polisi dan anggota TNI. Namun pemberian sanksi terhadap mereka yang terlibat bentrok akan dilakukan atasan masing-masing kesatuan.
21/01/2007 18:35
liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s