Malam Tahun Baru Tanpa Show

December 31, 2006

Bagaimana dengan LETTO tentang malam tahun baru kali ini?

Dari obrolan beberapa waktu yang lalu dengan vokalis Letto (Noe) di salah satu tempat di Jakarta, memang kali ini gak ada acara manggung salah satunya karena tahun baru ini berbarengan dengan hari raya iedul adha yang jatuh di malem taun baru. Meski emang banyak tawaran buat manggung tapi pertimbangan lebih baik takbiran dan kumpul keluarga itu yang membuat mereka gak ngisi acara taun baru kali ini. Untuk kali inipun personil LETTO ngrayain lebaran haji kali ini ada yang di jakarta atau di kampung halamannya jogja.
Berikut salah satu kutipan yang diambil dari ”seputar indonesia”:.

……..
Ketika beberapa band lain juga dipastikan absen di acara tahun baru, Letto malah diliputi ketidakpastian.

Kelompok asal Yogya ini sudah mendapat tawaran dari sejumlah EO. Mulai dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, hingga Pontianak.

Namun sampai detik ini belum satu pun yang pasti. ”Istilahnya masih pending. Bukan dari kita lho, tapi dari pihak yang mengundang. Karena tahun baru sekarang bersamaan dengan Idul Adha, jadi penyelenggara mengalami sedikit kesulitan,” ujar manajer Letto, Aldi.

Ia juga menuturkan,keempat personel Letto,Noe (vokal, kibor), Patub (gitar), Arian (bas), dan Dedi (drum) saat ini sudah kembali ke Yogya untuk merayakan tahun baru bersama keluarga dan teman.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Letto bakal tampil dalam show di luar Yogyakarta.

”Kami sih enggak pengin dadakan. Penginnya acara itu sudah terkonsep dan jelas,”beber Aldi.

Namun, ia menambahkan, kalau memang acara tersebut urgensinya tinggi, pihak Letto mengaku tidak mempermasalahkan.

”Maksudnya, acara tersebut punya nilai lebih yang sifatnya bukan profit oriented. Kita sering kok dapat permintaan yang sifatnya on spot kayak gitu,”urai Aldi. Apakah soal bayaran sehingga para EO belum berani memberi kepastian? Ditanya begitu, Aldi buru-buru membantah.

”Menurut saya bukan masalah bayaran karena kami cukup fleksibel. Kalau memang sifatnya sosial, kami juga tidak akan pasang tarif. Yang pasti, selama ini Letto belum pernah tampil dengan bayaran Rp30 juta. Masih di bawah itu,” jawab Aldi.
…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s